
Copywriting is DEAD.
Benarkah demikian?
Prinsip prinsip copywriting dari dulu sampai sekarang adalah sama, yaitu direct response marketing, perbedaannya sekarang adalah menggunakan internet sebagai media komunikasinya.
Jadi copywriting tidak pernah mati / DEAD.
Tapi sebelum masuk ke copywriting, menulis sales copy, atau web copy, atau sales letter, perlu diperhatikan 2 elemen sebelum masuk ke sales copy.
Kalau Anda tidak memperhatikan 2 eleman ini, maka copywriting tidak ada gunanya alias DEAD.
1. Elemen target market
Cari target market yang tepat yang menginginkan (BUKAN memerlukan) produk yang Anda jual. Lihat apakah target market ini memiliki uang untuk membeli produk Anda.
2. Element Irresistable offer (penawaran yang tidak dapat ditolak)
Selalu berikan nilai tambah. Sebagai ukuran atau guideline adalah nilai yang Anda berikan harus 10x lipat lebih berharga dari nilai yang harus pembeli bayar.
Hanya dengan 2 elemen ini sebagai kerangka pikir, maka barulah sales copy, copywriting, web copy menjadi hidup, SAKTI, dan PERKASA
Banyak orang fokus ke bagaimana menulis surat penawaran yang bagus, padahal target market dan penawarannya belum dipikirkan dan dipersiapkan dalam kerangka pikirnya.
Sukses selalu
No comments:
Post a Comment